Kamis, 20 Agustus 2009

Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi merupakan disiplin ilmu yang studi komunikasi manusia dalam semua bentuk dan dalam konteks yang berbeda.

Hal ini yang sangat beragam disiplin, termasuk yang berkaitan dengan:

* Komunikasi secara umum, yakni pengirim, penerima dan operator (pesan)
* Bahasa dalam semua bentuknya, bukan hanya bahasa tertulis dan bahasa yang diucapkan, tetapi juga visual, bahasa tubuh dan bahasa isyarat
* Knowledge belajar: pemahaman dan interpretasi pesan, pesan implisit, kejelasan, objektivitas, ....
* Sosiologi: bagaimana ide-ide kelompok sosial tertentu untuk ditransfer sisa dari masyarakat dan sebaliknya;
* Psikologi: bagaimana orang menyatakan ide, perasaan, keinginan, dan bagaimana mereka dirasakan dan difahami oleh orang lain?

Topik penelitian penting termasuk:

* Kriteria informasi bahwa operator harus mematuhi
* Media dan menggunakan media pesan;
* Masalah yang berkaitan dengan produksi, jenis, distribusi dan penerimaan pesan media, bagaimana cara berkomunikasi yang paling efisien?
* Opini jajak pendapat, misalnya dalam konteks kampanye iklan

Penelitian oleh para ilmuwan komunikasi yang dibuat untuk pointless "Bisnis komunikasi" termasuk dalam periklanan, public relations, kegiatan organisasi masyarakat, riset khalayak, et cetera. Komunikasi yang berhubungan dengan ilmu sosial juga memberikan kontribusi untuk perdebatan misalnya pada pengoperasian media.

Pelatihan

Perguruan tinggi yang berbeda komunikasi studi. Studi Ilmu Komunikasi dan Informasi dan Komunikasi Sains Terapan berfokus pada antar-budaya, dan organisasi internasional bentuk komunikasi dan penelitian. Dalam arah ini, berdasarkan metode ilmiah untuk mempelajari pengaruh bahasa dan budaya tentang efektivitas komunikasi, dan efek dari kepercayaan dan pengaruh pada penerima diukur dan diteliti. Juga di sini adalah perhatian kepada semua komunikasi internal dan eksternal prosedur perusahaan (teori informasi, humas, iklan, krisis, multinasional komunikasi, komunikasi internal, pemasaran, dll). Dalam arah ini adalah organisasi komunikasi, komunikasi persuasieve (antar) budaya, dan multi-sering komunikasi internasional banyak mengulas tentang dari perspektif teori ilmiah, penelitian dan fenomena empiris dalam prakteknya. Juga diterapkan adalah sebagai kesehatan dan pemerintah yang dieksplorasi.

Dalam studi ini, maka Ilmu Komunikasi dan Budaya disiplin ilmu manajemen jauh lebih sedikit terlibat dalam penelitian dan komunikasi dalam konteks sosial adalah pusat, seperti survei, pengaruh film pada perilaku anak-anak, organisasi, produksi, dan etika jurnalistik yang sedang dibahas , dan ada perbedaan jender dalam pola komunikasi. Di kedua wilayah, sosiologi yang lebih maju. Psikologi memainkan peran di kedua arah.

Dalam kedua studi sering menggunakan kerangka kerja sama untuk penelitian metode dan dasar-dasar teori komunikasi.

Tradisi

Untuk alasan yang tidak jelas, gaya disiplin ini dengan tradisi sosial yang hilang. Hanya beberapa hari ini siswa yang akrab dengan merintis karya Kurt Baschwitz, Jacques Presser, Theodor W. Adorno, Marshall McLuhan, Hans Magnus Enzensberger, kukus Brouwer dan Ben Manschot.

Utama disiplin konteks

-Ilmu Sosial (psikologi, antropologi, sosiologi) Kebijakan Ilmu (administrasi, hubungan internasional)-Business (Bisnis)-Seni (studi budaya, hubungan internasional)

0 komentar: