Kamis, 20 Agustus 2009

penjelasan Geografi


Geografi sebagai ilmu

Geografi sekarang dipahami sebagai nama kolektif untuk sejumlah kurang lebih independen studi. Penting adalah bahwa perbedaan antara ilmu fenomena alam dan fenomena budaya. Ini akan mengambil spesialisasi di kedua geografi fisik dan sosial geografi kembali. Apa ini (bagian) studi bersama-sama adalah bahwa mereka semua adalah mencari penjelasan untuk fenomena susunan spasial di permukaan bumi. Kita berbicara tentang objek formal geografi. Obyek formal verbijzonderd akan melihat bentuk atau distribusi spasial fenomena (pola penataan ruang), untuk membayar perhatian ke koherensi (spasial sistem) atau lihat pada pembangunan dan perubahan ruang (spasial proses).

Tata Ruang pola

Geografi sebagai ilmu yang menjelaskan pola-pola tata ruang dan menjelaskan teritorial distribusi dan keragaman berbagai fenomena sosial dan fisik. Konsep pola lebih panjang dari bentuk ekspansi horisontal, tetapi juga peringkat, konfigurasi, dan distribusi artikulasi. Konsep menunjukkan pola keteraturan dan keteraturan adalah untuk membuat pernyataan umum mungkin. It is the modern geografi, dengan bunga yang besar dalam pendekatan matematika statistik, yang terlibat dalam pola tata ruang.

Tata Ruang sistem

Jika kita melihat geografi sebagai ilmu sistem tata ruang, kita berbicara tentang deskripsi dan penjelasan tentang hubungan sosial dan / atau fisik fenomena seperti sistem drainase, sistem verkeerscirculatie, kota-negara mitra. Sebuah sistem dapat dipahami sebagai koleksi afgrensbare elemen hubungan dengan mereka. Spasial sistem biasanya diidentifikasi oleh geographers, istilah daerah sistem. Modern daerah geografi sangat dipengaruhi oleh sistem pemikiran.

Tata Ruang proses

Biasanya, geografi tidak dianggap sebagai ilmu yang secara khusus berkaitan dengan proses penataan ruang, karena ruang untuk menjelaskan proses yang spesifik karakteristik daerah seperti sistem untuk dipertimbangkan. Sistem dapat dilihat sebagai snapshot dari proses penataan ruang. Satu atau bahkan dapat meminta proses spasial seperti ada. Proses harus dilakukan dengan perubahan gejala, tetapi gejala ini tidak semata-mata diri spasial di alam. Itu tidak berarti bahwa proses banyak perhatian. Geografi modern adalah proses yang ideal, antara lain tercermin dalam penekanan kuat pada faktor waktu.

Geografi dan Geografi Manusia

Sampai saat ini, biasanya kita berbicara tentang geografi sosial dan geografi. Geografi adalah tubuh besar kelompok geografis dan ilmu yang penting adalah bahwa perbedaan antara fisik-geografis dan sosial-geografis ilmu. Fisik geografi berkaitan dengan pola dan proses penataan ruang dalam kaitannya dengan fenomena fisik yang geosphere sosial dan geografis yang sama dari fenomena sosial geosphere. Konsep sosial, walaupun sering menggunakan konten relatif kabur. Adakalanya diinterpretasikan sangat sempit, kadang-kadang sangat luas. Kami memiliki luas melihat: semua fenomena yang berhubungan dengan atau yang dihasilkan dari kegiatan manusia kelompok. Ketat setiap fenomena jatuh di luar bidang sosial geografi. Ilmu sosial di ruang-ruang atau ketertiban ketertiban fenomena sosial dalam arti luas dalam menggunakan istilah geografi sosial. Oleh karena itu, istilah yang lebih luas daripada arti harfiah Terjemahan di Perancis, Inggris atau Jerman (sosial geografi, sosial geografi; Sozialgeographie). Belanda yang melihat pada konten sosial geografi juga lebih baik direproduksi dengan géographie humaine, dengan manusia atau geografi anthropogeographie.

Berada dalam geografi sosial, terutama sosial dan lingkungan buatan manusia. Pertama, sosial geografi pada integrasi sosial, ekonomi, politik dan fenomena budaya dalam lingkungan spesifik di sisi lain perbedaan karakteristik antara lingkungan. Pusat adalah gagasan bahwa tindakan manusia tidak dapat dijauhkan dari ruang dan waktu dan bahwa manusia dan masyarakat dalam konteks tertentu harus dipertimbangkan. Ia berkaitan dengan hubungan antara masyarakat dan lingkungan, untuk mempelajari cara orang bekerja habitat mereka untuk beradaptasi dengan perubahan situasi. Sosial geografi kotak utama adalah untuk mencari hubungan antara manusia dan kelompok mereka dihiasi ruang. Tujuan sosial geografi adalah untuk menjelaskan dan menjelaskan susunan tata ruang masyarakat manusia karena dibuat dalam sebuah proses penataan ruang dan struktur organisasi masyarakat oleh individu dan kelompok.

0 komentar: